Mengulas Poco Pad: Tablet Terjangkau Dengan Spesifikasi Sangar!

Mengulas Poco Pad, tablet pertama dari brand Poco yang menghadirkan spesifikasi kelas menengah dengan harga terjangkau!
Mengulas Poco Pad: Tablet Terjangkau Dengan Spesifikasi Sangar!
Poco Pad: tablet pertama dari Poco, harga terjangkau namun dengan spesifikasi kelas menengah!

Poco baru saja merilis tablet pertama mereka di Indonesia, meskipun belum dirilis secara resmi. Dengan kehadiran Poco Pad ini tentunya akan membuat variasi tablet yang dapat dibeli menjadi lebih variatif lagi.

Poco Pad, tablet pertama dari Poco yang menawarkan spesifikasi kelas mid-range. Memakai SoC ngebut, baterai besar, layar cakep yang bahkan mendukung penggunaan stylus!.

Pada paket penjualannya, tentu seperti box tablet kebanyakan kita hanya mendapatkan paket dokumen, charger 33W, kabel USB A to C dan sim tray ejector saja selain daripada unit tabletnya. Meskipun untuk brand lain seperti Itel, mereka memberikan bonus tambahan berupa case untuk tabletnya.

Isi Box Poco Pad
Item yang didapatkan dalam kemasan Poco Pad

Untuk desain tablet Poco Pad nya sendiri, memakai slim metal unibody yang membuat tablet ini lebih terasa kokoh dan juga terlihat premium. Meskipun minusnya adalah, dengan bodi berbahan metal pada tablet ini membuat bodinya bisa "penyok" jika terkena benturan.

Desain Poco Pad
Desain Poco Pad

Layar pada tablet Poco Pad ini memiliki ukuran 12,1 Inch dengan tipe layar IPS. Untuk resolusi layarnya sendiri berukuran 2560 x 1600 pixel atau 2K dengan dukungan refresh rate hingga 120hz. Tidak perlu khawatir, karena layarnya juga dilapisi kaca corning gorilla glass 3.

Tablet ini juga memiliki kamera yang memang bisa dibilang bukan yang paling terbaik, cukup untuk kebutuhan ringan saja. Karena kamera yang dimiliki Poco Pad ini memiliki resolusi 8MP pada bagian depan dan juga belakang, dengan dukungan perekaman hingga 1080p@30fps.

Poco Pad menggunakan SoC Snapdragon 7s Gen 2
Poco Pad menggunakan SoC Snapdragon 7s Gen 2

Untuk spesifikasi internalnya sendiri menggunakan SoC Snapdragon 7s Gen 2. Yang dimana SoC ini juga dipakai oleh smartphone dari Poco juga yaitu Poco X6. Untuk penggunaan sehari-hari, SoC ini bisa dibilang ngebut.

Hasil Uji Peforma Sintetis Poco Pad
Hasil Uji Peforma Sintetis Poco Pad

Untuk digunakan bermain game, saya rasa SoC Snapdragon 7s Gen 2 di tablet Poco Pad ini tidak perlu dikhawatirkan. Apalagi ditambah dengan kapasitas RAM dan internal sebesar 8/256GB UFS.2.2 yang membuat penggunaan tablet ini akan terasa lebih enteng dan bertenaga.

Perlu menjadi catatan, bahwasannya tablet ini tidak dapat menggunakan kartu SIM. Sehingga ketika kita mau menggunakan internet, kita perlu menyambungkannya ke WiFi. Lalu baterai yang memiliki kapasitas 10000mAh pun juga disupport dengan charger yang hanya 33W.

Untuk kapasitas baterai yang sebesar itu, tentu charger 33W memang bukan yang paling cepat. Sehingga pengecasan dari baterai dibawah 20% sampai penuh bisa memakan waktu hampir 2 jam.

Hingga kini belum ada kabar resmi kapan Poco Pad akan mulai dijual, namun silahkan disimak pada tombol e-commerce dibawah ini agar dapat update terbaru mengenai harga Poco Pad secara resmi :


Kesimpulannya, dengan berbagai macam kekurangannya tentu tablet Poco Pad ini memiliki kelebihan yang dimana memberikan perfoma yang lebih baik dari tablet sekelasnya. Sehingga ketika kita mencari tablet yang memiliki harga terjangkau serta kualitas performa ngebut, tablet ini dapat menjadi solusinya.

Tablet ini juga dapat menemani kita untuk pekerjaan yang memang dapat dilakukan dengan aplikasi seperti office, zoom, dan sebagainya. Dan sudah pastinya tablet ini dapat menunjang aktivitas pekerjaan kita, dan kebutuhan multimedia kita sehari-hari.

Posting Komentar