Mengulas Tecno Pova 6: Tawarkan Spesifikasi Gaming, Harga Miring!

Mengulas sebuah smartphone terbaru dari brand Tecno yaitu Tecno Pova 6, menawarkan spesifikasi dan desain futuristik paling keren di kelas harganya.
Mengulas Tecno Pova 6: Tawarkan Spesifikasi Gaming, Harga Miring!
Tecno Pova 6: smartphone gaming dari Tecno, dengan desain kekinian dan spesifikasi yang ngebut!

Tecno kembali "menggebrak" pasar smartphone Indonesia dengan menghadirkan smartphone terbaru mereka untuk pasar "smartphone gaming" budget. Dan inilah Tecno Pova 6, smartphone terbaru dari Tecno yang hadir sebagai versi terbaru dari Tecno Pova 5 yang rilis pada tahun 2023 lalu.

Tecno Pova 6, smartphone gaming budget dari Tecno yang memiliki desain futuristik, baterai yang besar dan spesifikasi ngebut, cocok untuk gaming!.

Tecno memberikan item-item tambahan ketika kamu membeli Tecno Pova 6 ini. Didalam paket penjualannya, kamu akan mendapatkan beberapa item tambahan seperti case, stiker dan reedem card Free Fire dan juga tempered glass diluar dari charger, dan kartu garansi.

Isi box Tecno Pova 6
Isi box Tecno Pova 6, dan item-item yang akan kamu dapatkan

Untuk desain smartphone Tecno Pova 6 sendiri, memiliki nama "dynamic tech design" sehingga seperti yang bisa kita lihat bahwa desain bodi di smartphone ini sangat futuristik. Dibagian belakang atau lebih tepatnya disekitar frame kamera juga terdapat lampu LED yang diberi nama "dynamic light effect".

Lampu LED ini dapat menyala ketika ada notifikasi yang masuk, atau ketika sedang melakukan charging, dan juga bisa kita atur untuk menyala terus sehingga tentunya bagi sebagian orang lampu LED ini menjadi tambahan daya tarik pada smartphone ini.

Dynamic light effect di Tecno Pova 6
Dynamic light effect di Tecno Pova 6 yang dapat kamu atur sesukamu

Untuk spesifikasinya sendiri, Tecno Pova 6 ini memakai SoC Mediatek Helio G99 Ultimate. Kenapa ada kata "ultimate" pada nama belakang SoC nya?, karena ini adalah bentuk kerjasama antara Mediatek dan Transsion Holding untuk mengembangkan SoC nya lebih khusus lagi.

Untuk kapasitas RAM nya sendiri, Tecno Pova 6 memiliki 2 varian RAM yaitu 8GB dan 12GB yang dipadukan dengan kapasitas internal sebesar 256GB dengan tipe UFS 2.2. Didalam smartphone ini juga, terdapat fitur "cooling system" yang Tecno beri nama "Pova super cooled system 1.0".

Tidak lupa juga kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 6000mAh dengan dukungan fast charging 70W. Jika dibandingkan pada versi sebelumnya, pada pengecasan hanya support sampai dengan 45W saja yang berarti Tecno Pova 6 ini memiliki "peningkatan" pada spesifikasinya.

Tecno Pova 6
Tecno Pova 6 dengan varian warna "Comet Green"

Dan juga Tecno menjanjikan bahwa setelah 5 tahun, Tecno Pova 6 ini kapasitas baterainya akan tetap terjaga hingga 80% yang dimana memang setiap baterai smartphone ini setelah 2 tahun pemakaian akan mengalami penurunan.

Tapi Tecno disini menjanjikan hal tersebut dan seharusnya membuat kita lebih tenang memakai smartphone ini dalam jangka waktu yang panjang. Dan untuk kelengkapan sensor lain seperti gyroscope dan NFC, tentu smartphone ini juga ada dan lengkap pastinya.

Pada bagian kamera, Tecno Pova 6 menyematkan kamera depan yang memiliki resolusi 32MP dengan dukungan perekaman hingga 2K30fps. Sedangkan pada kamera belakang, memiliki resolusi kamera sebesar 108MP yang dapat merekam hingga 2K30fps juga.

Fitur pada kamera nya juga ada banyak, namun sayang untuk fitur OIS atau EIS tidak ada pada smartphone ini sehingga perekaman yang diambil dengan smartphone ini bisa dibilang tidak terlalu stabil meskipun ada fitur "ultra steady" bawaan kamera nya.

Hasil pengujian sintetis - Tecno Pova 6
Hasil pengujian sintetis - Tecno Pova 6

Dan untuk performanya sendiri, sebagaimana smartphone yang menggunakan SoC Mediatek Helio G99 Ultimate itu hampir sama. Untuk main game seperti Mobile Legend, PUBG Mobile, Genshin Impact itu masih dapat dijalankan meski terdapat frame drop di beberapa kesempatan.

Tapi tidak menjadikan smartphone ini menjadi "tidak layak" untuk bermain game. Jikalau memang ingin bermain game yang lebih baik, saya sarankan untuk bermain pada settingan rendah saja.

Untuk harganya sendiri, Tecno Pova 6 ini dijual dengan harga Rp. 2.699.000 (8/258GB) dan Rp. 3.099.000 (12/256GB).

Jika kamu memang tertarik untuk membeli smartphone Tecno Pova 6 ini, kamu dapat langsung mengklik tombol e-commerce dibawah ini (untuk diarahkan langsung ke toko resmi/official store nya) :

  • Untuk varian 8/256GB :


  • Untuk varian 12/256GB :


Kesimpulan dari semuanya adalah jika memang kamu ingin mencari smartphone dengan budget 2 jutaan untuk bermain game, maka Tecno Pova 6 adalah pilihan yang tepat. Dengan berbagai kelebihan dari sisi fitur dan desain maka Tecno Pova 6 sangat worth it untuk dibeli!.

Posting Komentar