Mengulas Poco M6: Smartphone Terjangkau, Cocok Untuk Semua Kalangan

Poco M6, Smartphone dengan harga yang terjangkau serta menawarkan spesifikasi dan fitur-fitur yang sangat cocok untuk semua kalangan!
Mengulas Poco M6: Smartphone Terjangkau, Cocok Untuk Semua Kalangan
Poco M6: tawarkan spesifikasi dan fitur unggul dengan harga yang terjangkau

Poco kembali membawa smartphone terjangkau mereka ke pasar smartphone Indonesia yaitu Poco M6. Dengan harga yang terjangkau yaitu 2 juta saja, Poco M6 menawarkan spesifikasi yang cukup baik dibanding kompetitor di harga yang sama.

Meskipun kehadiran Poco M6 ini bisa dibilang "terlambat", sebab sebelumnya Poco sudah menghadirkan Poco M6 Pro pada bulan Februari yang lalu. Namun jika dilihat dari harga dan spesifikasinya, tentu kedua varian nya memiliki pasarnya masing-masing.

Poco M6, menawarkan spesifikasi terbaik dengan harga yang sangat terjangkau yang pastinya cocok untuk semua orang!

Pada paket penjualan Poco M6 ini, kita akan mendapatkan beberapa item seperti charger 33W yang mendukung fast charging, lalu kabel USB type-C, clear soft case, sim tray ejector, paket dokumen dan stiker dari Poco diluar unit smartphone nya.

Unboxing Poco M6
Ini versi Poco M6 Pro, tidak jauh berbeda hanya saja berbeda di kapasitas charger dan warna soft case

Isi item pada paket penjualannya ini terbilang sangat lengkap. Bahkan tidak hanya itu, pada layar smartphone nya juga sudah diberikan perlindungan tambahan yaitu tempered glass, jadi kamu tidak perlu membeli dan memasangnya sendiri.

Melihat dari sisi desain nya, Poco M6 ini memiliki garis desain yang sebenarnya hampir sama dengan smartphone Poco yang lain. Bisa kita lihat pada Poco C65 dan bahkan pada versi Pro dari Poco M6 ini. Yang membuatnya berbeda ada pada penambahan kamera nya saja, tapi masih terbilang identik seperti desain saudara-saudaranya.

Bentang layar pada Poco M6 ini berukuran 6,79 inch dengan panel IPS beresolusi 2460 x 1080 pixel dengan dukungan refresh rate hingga 90hz. Ditambah juga dengan tipe kaca yang sudah Corning Gorilla Glass sebagai pertahanan pada layar nya.

Untuk kameranya, Poco M6 ini memiliki resolusi kamera depan 13MP yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Dan untuk kamera belakangnya, memiliki resolusi 108MP pada kamera utamanya dan 2MP untuk kamera Macro yang mampu merekam hingga resolusi yang sama dengan kamera depannya.

Untuk hasil kameranya sendiri, saya rasa sudah sangat cukup untuk kebutuhan sosial media sehari-hari. Foto yang dihasilkan pada kamera Poco M6 ini bagus dalam kondisi yang terang atau cukup cahaya. Sedangkan untuk malam hari, saya rasa seperti kebanyakan smartphone di kelas harganya, tentu hasil foto nya akan menurun.

Terlebih juga untuk perekaman videonya, hasil perekamannya bagus hanya saja kurang stabil karena tidak adanya sensor stabilisasi video di smartphone ini. Jadi disarankan untuk menambahkan alat lagi jika mau mengambil video yang lebih stabil dengan Poco M6 ini.

Mediatek Helio G91 Ultra
SoC Mediatek Helio G91 Ultra yang dipakai oleh Poco M6

Beralih pada sisi spesifikasi internalnya, Poco M6 ini menggunakan SoC Mediatek Helio G91 Ultra, dipadukan dengan kapasitas RAM dan internal sebesar 8/256GB. Baterai di Poco M6 ini memiliki kapasitas 5030mAh yang didukung dengan pengecasan 33W.

Skor Antutu Poco M6 Pro
Skor Antutu Poco M6 Pro pada Antutu Benchmark 9 & 10

Jika dilihat dari skor antutu benchmark, performa smartphone ini masih ada dibawah Mediatek Helio G88 dan G99. Sehingga dalam pengujian bermain game, smartphone ini sebenarnya masih layak untuk diajak bermain game.

Hanya saja dengan catatan bahwa game-game yang dimainkan pada smartphone ini adalah game ringan, jangan dipaksakan untuk bermain game berat seperti Genshin Impact. Untuk sekedar bermain Mobile Legends atau Free Fire Max, Poco M6 ini masih mampu menjalankannya pada settingan tinggi.

Untuk harganya sendiri, Poco M6 ini dibanderol dengan harga Rp.1.999.000 yang dapat kamu beli pada e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia. Klik tombol e-commerce dibawah ini untuk langsung menuju ke official store nya :

Link ShopeeLink Tokopedia

Kesimpulannya, Poco M6 ini memang memiliki performa yang tidak terlalu kencang untuk kelas harganya karena smartphone ini memang tidak ditunjukkan untuk menjadi smartphone gaming.

Namun dengan segala kelebihan yang ada seperti desain yang premium dan solid serta kapasitas RAM dan internal nya yang cukup besar, membuat Poco M6 ini sangat layak untuk dibeli oleh berbagai kalangan.

Apalagi untuk kamu yang sedang mencari smartphone dengan harga terjangkau namun dengan spesifikasi atau fitur yang mumpuni di kelas harganya, saya rasa Poco M6 layak menjadi pilihan terbaik.

Posting Komentar